Selasa, 06 November 2012

PERBEDAAN SUSU KAMBING DAN SUSU SAPI

Apakah Susu Kambing Lebih Baik dari Susu Sapi ?

Ketika susu sapi tetap menjadi salah satu minuman yang paling umum di konsumsi setiap hari oleh warga Amerika, adalah sangat menarik untuk dicatat bahwa hal itu juga mungkin menjadi alasan mengapa banyak orang Amerika yang mengalami gangguan gas di perut, seperti kembung dan berbagai macam bentuk gangguan pencernaan lainnya
Ketika sapi rata-rata diberikan hormon pertumbuhan, antibiotik, makanan transgenik (GMO), vaksinasi dan terkena kondisi lingkungan yang beracun, maka tidak mengherankan bahwa manusia banyak mengalami efek negatif dari mengkonsumsi susu sapi.
Susu kambing adalah alternatif yang lebih sehat, terutama mentah dan organik. Kambing memproduksi sekitar 2% dari pasokan susu global dan itu adalah menarik bahwa sebagian besar populasi orang-orang yang mengkonsumsi susu kambing lebih rendah mengalami alergi dan keluhan pencernaan
Manfaat Susu Kambing
  1. Anti-Inflammasi Alami : beberapa penelitian menunjukkan bahwa salah satu manfaat utama dari susu kambing adalah sebagai anti-inflamasi. Alasan lain mengapa lebih mudah bagi orang-orang yang mengalami masalah peradangan usus lebih mudah minum susu kambing, bukan susu sapi.
  2. Kambing Ramah Lingkungan : membutuhkan ruang yang jauh lebih sedikit dibandingkan sapi dan makananya. Biasanya, Anda nyaman dapat membesarkan enam ekor kambing di areal yang sama seperti dua ekor sapi.
  3. Sebuah Studi agen Metabolik sudah dilakukan di USDA dan Prairie View A & M University, kaitan antara susu kambing dengan kemampuan meningkatnya memetabolisme zat besi (iron) dan tembaga (copper), terutama bagi individu yang mengalami keterbatasan masalah pencernaan dan penyerapan. Selain minum susu kambing, Anda juga dapat mengambil suplemen enzim pencernaan untuk membantu masalah ini juga.
  4. Bio-availability: Manfaat utama lainnya dari susu kambing adalah susu kambing lebih mirip dengan Air Susu Ibu (ASI) dibandingkan susu sapi. Karena memiliki struktur kimia yang membuatnya jauh lebih dekat dengan susu manusia, lebih mudah untuk dicerna dan berasimilasi dalam tubuh manusia.
  5. Kandungan Lemak yang lebih rendah dalam susu kambing: merupakan pilihan terbaik bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan. Susu kambing memiliki sedikit lemak, namun tetap mempertahankan tingkat protein dan asam amino esensial yang lebih tinggi di bandingkan susu sapi.
  6. Mengandung Asam Lemak yang Tinggi (MCT): Sementara susu sapi hanya memiliki asam lemak sekitar 17%, sedangkan kandungan Asam Lemak susu kambing rata-rata mencapai 35%, sehingga lebih bergizi dan lebih sehat. Bahkan, sampai dengan 50% penderita intoleransi laktosa susu sapi menemukan bahwa mereka dengan mudah dapat mencerna susu kambing, terutama susu mentah. Ctt : asam lemak di maksud MCT (Medium chain Fatty Acid)
  7. Kaya kalsium : Banyak orang khawatir bahwa mereka perlu minum susu sapi untuk asupan kalsium dan mencegah keropos tulang. Susu kambing juga menawarkan jumlah tinggi kalsium, asam amino triptofan, dan efek samping jauh lebih sedikit dari minum susu sapi. Ini hanya salah satu dari banyak makanan lainya juga yang tinggi kalsium. Ctt: berdasarkan penelitian membuktikan bahwa kandungan kalsium dalam susu kambing 13% lebih tinggi dari susu sapi.
  8. Anti-Mukus (tidak menyebabkan riak dahak atau hidung beringus) : Sudah menjadi masalah umum dengan minum susu sapi akan mengalami alergi dan mengalami lendir berlebih, sedangan susu Kambing TIDAK Menyebabkan MUKUS. Susu sapi mengandung lemak tinggi, yang dapat meningkatkan pembentukan lendir. Selain itu, gelembung-gelembung lemak dalam susu kambing adalah 1/9 lebih kecil dari susu sapi, ini merupakan alasan lain yang mungkin mengapa susu kambing TIDAK menyebabkan iritasi di usus.
  9. Sangat-Bergizi (Ultra-nourishing) : Dalam pengobatan Naturopathic, kambing disebut sebagai hewan bioorganik sodium. Hal ini juga terkait dengan sifat-sifat kambing itu sendiri seperti selalu semangat, fleksibilitas dan vitalitas. Sapi di kenal sebagai hewan kalsium dengan stabilitas dan berat. Bioorganik Sodium merupakan elemen penting dalam menjaga sendi mobilitas dan kelenturan. Susu kambing secara tradisional telah digunakan sebagai obat untuk memelihara dan me regenerasi sistem saraf. Susu kambing juga sangat padat gizi. Dalam satu Cangkir Mengandung hampir 35% kalsium dari kebutuhan harian Anda. Sangat tinggi Riboflavin, hanya satu cangkir susu kambing menyediakan 20,0% riboflavin dari kebutuhan harian kita. Kemudian mengandung fosfor, vitamin B12, protein dan kalium (Potasium) yang tinggi. Bahkan, Ghandi sendiri dipulihkan kesehatannya setelah periode puasa yang sangat panjang dengan mengkonsumsi susu kambing segar. Ctt: Dr Koenig dari Jerman, setelah melakukan otopsi, menemukan ada lebih banyak Sodium disimpan di perut daripada organ tubuh lainnya. Dalam pengobatan Naturopathy Perut dikenal sebagai organ Bioorganik Sodium. Jika kekurangan Bioorganik Sodium perut/pencernaan akan terganggu karena tidak dapat menyerap nutrisi dengan sempurna : Susu kambing dan whey kambing adalah obat makanan alami yang dirancang untuk kedua hal : menyehatkan dan menyembuhkan, mencegah dan mengobati perut, usus besar, usus, dan kondisi seperti rematik (Radang persendian) : Karena SUSU KAMBING Sumber TERBESAR Bioorganik Sodium
  10. Tidak Mengandung Racun dari Hormon Pertumbuhan: Sebab susu sapi kebanyakan dipompa dengan hormon pertumbuhan sapi (bovine growth hormones) serta substansi yang dikenal sebagai bovine somatotropin, hormon khusus untuk meningkatkan produksi susu dengan cara yang tidak wajar, kambing jarang diobati dengan zat ini. Susu kambing tidak hanya lebih bergizi untuk Anda, namun juga tidak mengandung racun Hormon Pertumbuhan. Ctt : anda mungkin sering mendengar istilah sapi gila ? Namun tidak pernah anda mendengar istilah kambing gila bukan? karena tidak ada kambing yang di suntik hormon..
  11. Susu Kambing dapat Meningkatkan Sistem kekebalan tubuh : Susu Kambing memiliki trace mineral, selenium, mineral yang penting penting dalam menjaga sistem kekebalan yang kuat dan kekebalan tubuh dapat berfungsi dengan benar (dapat mencegah Auto Immune). Ctt: susu kambing merupakan sumber Selenium paling berlimpah di bandingkan dari semua susu..
Ini hanya beberapa saja dari banyak manfaat kesehatan dari susu kambing. Tidak hanya mengandung lebih banyak nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh Anda, tetapi juga lebih sedikitzat aditif di bandingkan susu sapi. Go with the healthier choice.
Sumber : Dr. Edward F. Group III, DC, ND, DACBN, DABF - www.globalhealingcenter.com

1 komentar:

  1. sebagai info kami menyediakan Susu kambing bubuk sebagai bahan baku bisa visit di http://www.sukamilk.com kontak person 085846481074 (arie)

    BalasHapus

Budayakan komentar yang baik.. :)