Jumat, 09 November 2012

CARA AGAR BLOG BANYAK PENGUNJUNG

SORE gan..,
biar agan agan ga bosen ngomongin susu mulu,
nih ane kasih tau Rahasia gmna caranya agar blog kita rame pengunjung..<<

Cara Agar Blog Banyak Pengunjung
Pada kesempatan kali ini, saya akan share tentang Cara Agar Blog Banyak Pengunjung. memang banyak orang posting sampai ratusan bahkan ribuan posting untuk dilihat oleh pengunjungnya, ada pula yang hanya sekedar untuk curhat semata dan jarang posting. Sebenarnya hal² yang menyebabkan blog tidak banyak dikunjungi antara tidak rajin posting, tak pernah promosi, tidak pernah komentar atau berkunjung di blog orang lain, dan yang paling gawat anda kurang mengetahui pengetahuan tentang ilmu SEO!
Mari... berikut kita bahas Tips dan Trik supaya blog kita banyak dikunjungi :


1. Sering-seringlah Update Artikel di blog.
- Bagaimana mungkin ada visitor bila blogger hanya menulis 2 atau 3 posting saja lalu ditinggal pergi entah ke mana. Agar blog selalu dikunjungi, cobalah untuk rajin posting. Paling tidak blog selalu di-update tiap bulan.


2. Bagaimana cara mempromosikan blog?
 - Banyak sekali media yang bisa digunakan untuk berpromosi blog. Pasti Anda memiliki akun Facebook bukan? Gunakan akun Facebook Anda untuk mempromosikan blog. Situs Jejaring Sosial lainnya juga bisa digunakan seperti Twitter, Friendster, Foursquare, Koprol, dll.
- Daftar di social bookmarking site. Ini salah satu cara yang juga sering digunakan banyak blogger untuk mendapatkan pengunjung blog. Beberapa social bookmarking site yang populer, di antaranya adalah: MyBlogLog, Blog Catalog, TopofBlogs, Delicious, Digg, Reddit,StumbleUpon, dll. Ini cara yang cukup mudah untuk mendapatkan pengunjung. Blogger hanya mendaftar saja sesuai petunjuk yang ada. Isi semua ketentuan di website tersebut, jangan lupa untuk memasukkan alamat blog Anda di kolom yang tersedia. Bila diwajibkan untuk pasang banner atau widget maka pasang saja di blog.
- Daftar di forum yang Anda ikuti. Apakah Anda sering mengunjungi forum-forum? Beberapa di antaranya memperbolehkan fitur signature di bawah post yang bisa Anda gunakan untuk berpromosi blog.


3. Sering sering Berkunjung ke Blog lain (Blogwalking).
Ini yang biasa terkadang saya lakukan. Tetapi jika punya blog tetapi tidak pernah mengunjungi dan berkomentar di blog lain . Itulah gambaran seorang blogger yang hanya menulis saja di blog pribadinya tanpa mengunjungi blog lain. Cobalah bila online mengunjungi blog-blog lain dan tinggalkan komentar agar pemilik blog dan pembaca yang lain mengetahui alamat blog Anda. Selain menambah teman blogger, Anda juga dapat membaca artikel lainnya yang ditulis oleh blogger-blogger lain.


4. Pelajari dan terapkan SEO.
- Apa itu SEO? SEO (Search Engine Optimization) adalah suatu proses tentang bagaimana cara optimisasi untuk mendapatkan volume dan kualitas trafik pengunjung di mesin pencari. Tujuannya untuk mendapatkan posisi teratas di mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, Ask, dll.
- Sebenarnya tidak ada yang mengetahui dengan sangat akurat tentang bagaimana cara optimisasi di mesin pencari, kecuali mungkin beberapa orang yang mengurusinya di perusahaan tersebut. Karena memang algoritma pencarian dirahasiakan. Tetapi cara-cara yang sesuai dengan aturan sudah banyak dibeberkan. Bahkan oleh pihak-pihak dari perusahaan mesin pencari itu sendiri. Dan  ada juga cara-cara blackhat atau melanggar ketentuan yang bisa berakibat fatal dengan pemberian hukuman seperti Deindex (situs dikeluarkan dari index mesin pencari), dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Budayakan komentar yang baik.. :)